Edisi 40 Menghadirkan Padre Pio

Sajian Utama:
Kehadiran Padre Ermelindo Di Capua OFMCap dari Rotondo Italia sudah ditunggu. Ia adalah sahabat seordo Padre Pio yang datang ke Paroki St Fransiskus Asisi Tebet Jakarta Selatan, 16-19/9. Pastor yang mendampingi Padre Pio ini memberi kesaksian tentang kehidupan Santo ini. Ia juga mengajak umat untuk meneladaninya, yakni mencintai Tuhan, Bunda Maria, dan Gereja. Ada tiga kata kunci Padre Pio yang didapatkan Padre Ermelindo, yakni harapan, doa, dan jangan khawatir. Pastor ini juga membawa relikwi berupa tiga tetes darah dan sarung tangan Padre Pio. HIDUP mengkover peristiwa bersejarah ini, sekaligus bertatap muka dengan Padre Ermelindo.


KUTIPAN LEAD SAJIAN UTAMA (SAJUT):
Tiga Hari Bersama Padre Pio
Jumat sore, 17/9, Ingrid, seorang ibu setengah baya, datang dengan antusias ke Gereja Santo Fransiskus Asisi di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Hari itu ada doa penyembuhan. Ia percaya bahwa mukjizat yang ia dapatkan dari acara tersebut dapat menyembuhkan anaknya yang sedang sakit. Harapan senada datang dari Reni, seorang gadis manis. Sejak pukul 16.00 ia sudah duduk tenang di dalam Gereja Asisi.

Pembela Rosario
Saat ada gerakan menghapus doa rosario, karena dianggap monoton dan tidak berarti oleh banyak biarawan (warisan Abad Pertengahan), Padre Pio tampil sebagai pembela rosario. Ia berkata, ”(Rosario adalah) sebuah hadiah yang luar biasa indahnya dari Bunda Maria kepada umat manusia.”

Relikwi Bukan Takhyul
Ia menemani Padre Pio selama tiga tahun terakhir hidupnya di Biara San Giovanni Rotondo, Italia. Saudara maut menjemput orang kudus itu pada 23 September 1968. Padre Ermelindo Di Capua OFMCap belajar bahasa Inggris dan bertanggung jawab sebagai koresponden berbahasa Inggris. Ia memperkenalkan peziarah berbahasa Inggris kepada Padre Pio untuk menerima berkatnya.

Sahabat-sahabat Padre Pio
Tahun 1970, Augusta Amalia Maria Pia masih berupa janin di dalam perut ibunya, Cornelia Mariati. Saat Lia, panggilan akrabnya, akan dilahirkan, posisinya sungsang. Karena baru pertama kali melahirkan, dan juga karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, Cornelia merasa khawatir. Sebagai calon ibu yang rajin mengikuti ajaran Katolik, kemudian ia berdevosi kepada Padre Pio. Ketekunannya membuahkan hasil. Lia, gadis yang kini bekerja sebagai karyawati di bidang keuangan sebuah perusahaan, bisa dilahirkan secara normal, tidak sungsang.


BEBERAPA KUTIPAN-KUTIPAN ISI MAJALAH:
(TAJUK)
Padre Pio
Cerita tentang Padre Pio melimpah-ruah. Sebagaimana kisah mengenai orang istimewa pada umumnya. Informasi yang berasal dari sekadar bisik-bisik hingga ulasan resmi mendalam tentang orang ini pun sangat beraneka-ragam. Kisah stigmata (mendapatkan luka yang menyerupai luka Yesus di kayu salib) Padre Pio sangat terkenal. Kemampuan menyembuhkan lewat berbagai mukjizat yang memancar darinya juga dialami banyak orang.


(KABAR JAKARTA)
Pameran Kain Kafan
Seksi Kerasulan Kitab Suci Paroki St Yakobus Kelapa Gading mengadakan Pameran, Replika – Foto – Seminar Kain Kafan Suci Turin di Paroki Kelapa Gading, Jakarta Utara, 19-26/9. Pameran ini diadakan dalam rangka menyambut Bulan Kitab Suci Nasional. Acara ini diadakan atas kerjasama Seksi Kerasulan Kitab Suci Paroki St Yakobus Kelapa Gading dan Komunitas Awam Pasionis.

Kain Kafan Turin
Kain Kafan dari Turin adalah kain yang dipercaya sebagai kain pembungkus Kristus setelah Ia mengalami penganiayaan sebelum wafat di salib. Saat ini kain tersebut disimpan di kapel kerajaan di Katedral Santo Yohanes di Kota Turin, Italia.

Edufair SMA Kanisius
SMA Kanisius Menteng menggelar Edufair – pameran pendidikan - yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi swasta dan negeri yang berasal dari dalam dan luar negeri di SMA Kanisius, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 25/9. Berbagai perguruan tinggi ini menempati 65 stand yang ditata di dalam SMA Kanisius.

Sikap PP PMKRI Tentang Penganiayaan Jemaat HKBP
Minggu, 12/9, beberapa media massa melansir berita penganiayaan dua jemaat dan pendeta Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Ciketing, Bekasi. Menurut seorang saksi yang diwawancarai Kantor Berita ANTARA, peristiwa ini terjadi pada pukul 08.45 WIB.

HUT Ke-15 Paroki Kalvari
Paroki Kalvari Lubang Buaya, Jakarta Timur memperingati Perayaan Salib Suci dan Hari Jadi Paroki ke-15 di Paroki Kalvari, Minggu, 19/9. Peringatan ini dirayakan dengan Ekaristi konselebrasi yang dipimpin Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo Pr, didampingi Kepala Paroki Kalvari, Pastor Aloysius Hadi Nugroho Pr, dan Pastor Rekan Juventius Ndito Martawi Pr.

Pesta Emas Pastor Kees Bertens
Dosen dan Guru Besar Filsafat dan Etika Universitas Atma Jaya, Pastor Prof Dr Cornelius Adrianus Maria Bertens MSC – akrab disapa Pastor Kees Bertens - merayakan Misa 50 Tahun Imamat. Ekaristis dirayakan di Universitas Katolik Atma Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat, 17/9.

Sepeda Santai Paroki Trinitas
Sekitar 600 umat Paroki Trinitas Cengkareng, Jakarta Barat dari pelbagai golongan usia (anak-anak, remaja, dewasa, tua, lansia) dan beberapa kelompok dari lingkungan sekitar (Komunitas Vespa dan Sepeda Ontel) mengikuti acara Sepeda Santai dengan antusias di Cengkareng, beberapa waktu lalu.

Misa Penjubahan Frater Dioses KAJ
Enam frater Tahun Orientasi Rohani (TOR) tahun 2010-2011 Seminari Tinggi Keuskupan Agung Jakarta (STKAJ) menerimakan jubah pada Perayaan Ekaristi Penjubahan di Wisma Puruhita, Klender, Jakarta Timur, Jumat, 27/8.

Misa Pemberkatan Gedung Tarsisius I
Kepala Paroki Bunda Hati Kudus (BHK) Kemakmuran, Jakarta Pusat, Pastor Theodorus Rumondor MSC dan Pastor Rekan Ignatius Soesilo Soewarna MSC mengadakan Misa Pemberkatan Pembangunan Gedung Sekolah Tarsisius I di Sekolah Tarsisius I Kemakmuran, Jakarta Pusat, Senin, 20/9.

Pelatihan Jurnalistik Di Tangerang
“Ajarilah anak menulis buku harian. Melalui buku harian, anak belajar menyampaikan pengalamannya,” tutur Pastor Stephanus Tupeng Witin SVD dalam pelatihan jurnalistik di Gereja Stasi St Gregorius Tangerang, Banten, Minggu, 29/8 .


(NUSANTARA)
Misa Peresmian dan HUT Paroki Matheus
Paroki Santo Matheus Depok mengadakan Misa peresmian gedung gereja dan HUT Dasawarsa Gereja di Paroki Santo Matheus Depok, Jawa Barat, Minggu, 19/9. Perayaan Ekaristi diadakan secara konselebrasi. Hadir sebagai konselebran utama, Mgr Michael Cosmas Angkur OFM, didampingi Pastor Paroki Santo Matheus Depok Alfonsus Sutarno Pr, Pastor Paroki Santo Johanes Baptista Parung Bogor, Jawa Barat Bartolomeus Gatot Wotoseputro Pr.

Sosialisasi Nota Pastoral KWI
Selama dua hari, Rabu, 8/9 - Kamis, 9/9, Keuskupan Sibolga melakukan Sosialisasi Nota Pastoral KWI 2008 di SD RK, Pasar Baru, Sibolga, Sumatra Utara. Hadir sebagai narasumber adalah Uskup Sibolga, Mgr Ludovicus Simanullang OFMCap, dan Ketua Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK), Pastor Karolus Jande Pr.

Peluncuran Buku Renungan Harian Anak
Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Keuskupan Malang mengadakan Grand Launching Buku Renungan Harian Anak ”Pelangi Kasih” di Gereja Ratu Rosari Kesatrian Malang, Jawa Timur, Minggu, 5/9. Acara ini diadakan bertepatan dengan Misa Pembukaan Hari Kitab Suci Nasional di Gereja Kesatrian.

Pendidikan Anak Kamoro
Pemimpin Gereja Katolik Keuskupan Timika, Mgr John Philip Saklil Pr, prihatin atas pendidikan anak-anak asli Papua terutama suku Kamoro yang berada di pesisir pantai. Uskup mengemukakan hal ini saat memberikan Sakramen Krisma kepada 69 orang dewasa di gereja Stasi Santo Agustinus Nawaripi, Paroki Santo Stefanus, Sempan, Keuskupan Timika, Sabtu, 28/8.

Pertemuan Suster CB di Yogyakarta
Sekitar 38 suster-suster Carolus Borromeus (CB) Rayon Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali mengikuti Pertemuan Suster-Suster CB Medior bertema “Mengembangkan Kemitraan dalam Kerasulan” di Syantikara, Yogyakarta, Sabtu-Minggu, 28–29/8.

Pastoral Ramadhan
Siswa-siswi mengikuti Pastoral Sekolah Ramadhan di SMA Don Bosco Padang, Sumatra Barat, 4/9. Acara ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah setempat yang dicanangkan Walikota Padang, Fauzi Bahar. Fauzi Bahar mencetuskan program Pesantren Ramadhan.

Seminar AIDS dan Narkoba
Selama sepekan, Minggu, 22/8 - Sabtu, 28/8, sekitar 950 siswa-siswi kelas satu sampai kelas tiga SMP Yos Sudarso dan SMA Karya Kasih Pusat Damai berkumpul di Wisma Tabor-Paroki Pusat Damai, Sanggau Kapuas, Kalimantan Barat.

SEMINAR BUNDA TERESA
Di tengah dunia yang langka akan cinta, dan banyak orang merindukan cinta kasih sesama, spiritualitas Bunda Teresa dinilai masih relevan untuk diterapkan. “Saya merasakan semangat Ibu Teresa masih relevan untuk saat ini,” tutur Pastor T. Krispurwana Cahyadi SJ, Pendamping Rohani Kerabat Kerja Ibu Teresa (KKIT) dalam Seminar 100 tahun Bunda Teresa di Kanisius Deresan, Yogyakarta, Minggu, 5/9.

PELETAKAN BATU PERTAMA ARCA YESUS
Puluhan ribu mata menyaksikan prosesi iman dalam rangka 105 tahun Gereja Katolik memasuki wilayah Papua Selatan dan peletakan batu pertama monumen arca Gerbang Hati Kudus Yesus di Bandara Mopah, Merauke, Sabtu, 14/8.

KUNJUNGAN DINAS PENDIDIKAN KE SINAR TIMUR
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, H. Arifin Nasir, mengunjungi Sekolah Sinar Timur, Batam, Kepulauan Riau, Kamis, 26/8. Kedatangannya disambut para siswa SD Sinar Timur dengan mar­ching band dan pengalungan se­nai – selendang tenun khas Provinsi NTT – sebagai simbol terima kasih atas kunjungan tersebut.

SEMINAR KEBANGSAAN KEUSKUPAN BANDUNG
“Walau usia mencapai 65 tahun, tetap saja Indonesia sedang dalam proses membangun dirinya. Kita sedang membangun manusia Indonesia seutuhnya dan berharap mendatangkan kedamaian serta kebahagiaan.”

MISA PEMBUKAAN BULAN KITAB SUCI
Sekitar 1.000 umat mengikuti Misa malam Jumat pertama dan pembukaan Bulan Kitab Suci Yogyakarta di halaman Candi Hati Kudus Tuhan Yesus, Ganjuran, Yogyakarta, Kamis, 2/9. Mereka yang mengikuti Misa bukan saja umat di sekitar Ganjuran, ada juga yang datang dari kota besar seperti Jakarta dan Bandung.


(BUKU – VCD – KASET)
Kisah Gembala dan Domba
Menjadi imam berarti siap menjadi publik figur. Figur yang segala tutur kata dan polah tingkahnya menjadi perhatian umat yang digembalakannya. Menjadi imam juga harus siap mendapat pujian, tapi juga harus siap menerima kritikan, celaan, bahkan caci maki dari para dombanya. Jika imam membuat prestasi, ia akan disanjung. Tapi, bila imam dekat dengan seorang perempuan, gosip-gosip miring pun mengikutinya.


(MANCANEGARA)
Beatifikasi Kardinal Newman
Udara dingin dan hujan rintik-rintik tidak menjadi hambatan bagi para peziarah yang menghadiri beatifikasi Kardinal John Henry Newman, di Cofton Park, Birmingham, Minggu, 19/9. Aneka warna jas hujan dan payung mewarnai kerumunan sekitar 55.000 orang yang mengelu-elukan Paus Benediktus XVI, menghangatkan suasana.


Upaya Damai di Filipina
Para pemimpin religius dan warga Muslim di Filipina membahas isu perdamaian dalam dialog dengan wakil pemerintahan yang dipimpin Sekretaris Interior and Local Government, Jesee Robredo, Kamis, 23/9. ”Saya memahami bahwa kami harus melihat gambar besar, tetapi kami harus memulai dari akar rumput.”

Kerjasama St Yoseph dan Emmaus College
Empat staf dan enam siswa Sekolah Santo Yoseph, Cakung, Jakarta Timur, berkunjung ke Australia, dalam rangka kerjasama dengan Emaus College (EC) di negara bagian Victoria. Mereka tiba di Bandara Tullamarine Melbourne, 21/8 pagi, disambut staf EC, Anne Dodgshun.

Sekolah Katolik Gratis
Sekolah Dasar “Bunda Maria” di Paroki Santa Maria Tak Bernoda, Kellabari, telah melangsungkan pendidikan bagi anak-anak miskin, tanpa memandang keyakinannya. Sekolah di wilayah Keuskupan Dinajpur, barat laut Bangladesh, ini dikelola Suster-Suster Karitas.

Para Uskup
Pastor Fernando Bascopé Müller SDB dan Pastor Eugenio Scarpellini ditahbiskan sebagai Uskup Tituler, 9 September 2010. Pastor Fernando adalah imam Salesian yang ditahbiskan pada 23 September 1991, dan ditunjuk sebagai Uskup Tituler Naratcata. Pastor Euginio adalah imam Keuskupan Bergamo, Italia, yang ditahbiskan pada 17 Juni 1978, ditunjuk sebagai Uskup Tituler Bida. Keduanya juga ditunjuk sebagai Uskup Auksilier Keuskupan El Alto, Bolivia. Uskup El Alto saat ini adalah Mgr Jesús Juárez Párraga SDB. Keuskupan El Tato dibentuk pada 25 Juni 1994.


(KESAKSIAN)
Sabda yang Menyembuhkan
Ketika lahir pada 4 September 1990, Selviana Olo telah ditinggalkan ayahnya, Ambrosius. Sang ibunda, Maria Lan, memelihara dan membesarkan Selvi, panggilannya, seorang diri.Sejak umur dua tahun, Maria telah mengajar putrinya membaca Kitab Suci dan berdoa di depan salib Kristus. Di rumah mereka yang sederhana, sebuah Alkitab diletakkan di atas sebuah meja kecil di ruang doa disertai sebuah salib kecil.


(SAJIAN KHUSUS – SAGKI 2010)
Narator Jhon Bunay dan Hendrika
Narator publik SAGKI 2010 berikutnya, Pastor Alberto Jhon C. Bunay dari Jayapura, Papua, dan Hendrika, Camat Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Berikut profil selengkapnya. Jhon Alberto C. Bunay Pr : Pelayanan Imam
Pastor Jhon Alberto Christophorus Bunay adalah imam Diosesan Jayapura. Ia ditahbiskan 2 Februari 2001 di Paroki Kristus Raja, Wamena. Pada SAGKI 2010, ia akan menjadi Narator Publik sub tema Agama dan Kaum Marginal. Pastor Jhon lahir 22 April 1969 di Paniai, Papua.

Hendrika :Budaya Dayak
Sejak Februari 2009, Hendrika SSos, MSi terpilih menjadi Camat Kelam Permai, Kabupaten Sintang. Sebelumnya, ia bekerja di Kantor Bupati Bagian Pemerintah Desa. Dalam SAGKI nanti, ia akan berkisah dalam sub tema Agama dan Kebudayaan Lokal.


(MIMBAR)
Rosario: Doa Gereja Pembuka Jiwa (Oleh: Al. Andang L. Binawan)
Sudah jamak dipahami berdoa adalah datang menghadap Tuhan. Dengan doa, kita bersyukur, memohon ampun dan mengajukan permohonan. Tidak salah, memang, tetapi juga tidak lengkap. Dalam pemahaman Katolik, bukan kita yang datang kepada Tuhan, tetapi Tuhan yang datang kepada kita. Tuhanlah yang lebih dahulu mengetuk jiwa kita, seperti terungkap dalam Kidung Maria (bdk Luk 1: 46-55). Berdoa lalu bermakna sebagai upaya manusia membuka jiwa bagi Tuhan yang mendatanginya.


(APA DAN SIAPA)
Maria Vishnu Wardani : Pop-Gregorian
Andreas Sofiyandi : Cara Unik Berterima Kasih
Ferdinandus Suryaprawata MSF : Selamat dari Superior
OBITUARI : Blasius Slamet Lasmunadi Pr : Gembala Dunia Maya


(JENDELA)
Perkumpulan Lansia Mother Theresa Kota Wisata : Memaknai Penghujung Kehidupan
Sekelompok lansia terbenam dalam aktivitas merajut benang. Mereka membuat syal, rompi, dan topi. Sementara canda dan tawa meranumkan keakraban mereka hingga tak terasa petang nyaris bertandang. SETIAP Selasa, para lansia yang tergabung dalam Perkumpulan Lansia Mother Theresa berhimpun di Taman Pesona Florence Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur guna membuat kerajinan tangan. Setiap pertemuan, selalu ada tambahan keterampilan yang mereka timba dari sang instruktur yang juga sesama lansia.


(EKSPONEN)
Br Yohanes Wiryasumarta FIC : Sosok Pendidik dan Penulis
Bruder Yohanes Wiryasumarta adalah sosok pendidik dan penulis. Tak banyak orang tahu (karena ia memakai nama samaran), 46 buku pelajaran TK dan SD telah ia terbitkan. Sampai tahun 2009, sebanyak 140 buku dan makalah telah ia tulis. Buku karangannya yang berjudul ”Cakap Membaca dan Menulis” hingga tahun 2010 ini telah tercetak 43 kali. Tiras rata-rata 5.000 buku.


(RENUNGAN HARIAN)
Gunakan Akal Sehat! (Oleh : Deshi Ramadhani SJ)
Hugo Alfredo Tale-Yax, seorang gelandangan di New York, pada suatu malam berusaha menolong seorang perempuan yang didekati seorang penjahat berpisau. Malang baginya, penjahat itu menikamnya berkali-kali. Lebih malang lagi, Hugo tergeletak bersimbah darah meregang maut sementara lebih dari dua puluh orang lewat. Tak ada satu pun yang menolong. Bahkan, ada satu pejalan kaki yang mengambil gambar dengan HP-nya. Sekitar dua jam sesudah itu, ia ditemukan oleh petugas. Ia telah mati!


(SANTO & SANTA)
St Filipus Benizi (1233-1285) : Duta Perdamaian
Dalam misi perdamaian yang dicanangkan Paus Martin IV, Filipus diutus menjadi duta perdamaian di Kota Siena dan Forli yang dilanda konflik perang saudara. Filipus lahir di Kota Firenze-Italia pada 15 Agustus 1233. Hari kelahirannya bertepatan dengan Pesta St Perawan Maria Diangkat ke Surga, yang juga memberikan suatu tanda awal bagi panggilan hidupnya di kemudian hari.


(MIMBAR)
Oase di Gurun Sekularisme (Oleh : Fidelis Regi Waton SVD)
Rona kekristenan di Eropa Barat sekarang bagaikan “Abraham dan Sara” yang lanjut usia. Yang tersisa hanyalah janji Tuhan. Arus dekristianisasi kian deras. Nilai-nilai kekristenan dikikis dari ruang publik. Simbol-simbol kekristenan seperti salib dihilangkan dari ruang kelas. Stigmatisasi klasik Eropa sebagai basis kekristenan mulai tereliminasi. Orang hidup dalam kesadaran tak adanya Tuhan (atheisme praktis).


(KONSULTASI IMAN)
Dari Mana Datangnya Setan? (Oleh : Pastor Dr Petrus Maria Handoko CM)
Kalau Allah menciptakan seluruh alam semesta dalam keadaan baik, dari mana datangnya setan? Seringkali dikatakan, setan adalah malaikat yang memberontak dan kemudian dihukum. Di manakah kita dapat menemukan dasar ajaran ini dalam Kitab Suci? Di manakah bisa kita temukan uraian tentang penciptaan malaikat? Selain Mat 18:10, adakah dasar biblis lain tentang malaikat pelindung? Terima kasih.

Agatha Ariyani, Surabaya



(CERPEN)
Cerai (Oleh : N. Widi Wahyono)
Sisa-sisa hujan masih menempel di atap seng kontrakanku. Di dinding tembok kusam juga masih tersisa basah alur air, masih ada ember dan baskom untuk menadahi air yang menetes dari atap seng. Udara dalam ruangku menjadi panas. Anakku, Elisabeth Ramadhani, terlelap di atas kasur busa yang sudah lepek.


(JENDELA – LEMBAGA RELIGIUS)
Frater-Frater Bunda Hati Kudus (BHK) : Frater Pengajar van Utrecht
In Solicitudine et Simplicitate, Dalam Keprihatinan dan Kesederhanaan. Demikian semboyan yang selalu digenggam para anggota Kongregasi Frater Bunda Hati Kudus. Keprihatinan melanda Negeri Belanda. Kemiskinan merajalela. Kondisi pendidikan sangat mengenaskan. Situasi ini juga dialami sekolah-sekolah Katolik. Mereka kekurangan tenaga guru yang terampil, yang mampu mengelola dan membina pendidikan kaum muda. Mutu pendidikan di sekolah Katolik pun amat rendah. Sementara kaum miskin kian tersisih dan tak dapat menikmati pendidikan.


(KONSULTASI KELUARGA)
Fobia Sosial (Oleh : H.M.E. Widiyatmadi)
Di antara orang-orang yang kita kenal, kadang kita menjumpai, bergaul atau bahkan bersahabat dekat dengan seseorang yang memiliki sifat pendiam, suka mengambil jarak dari dan atau menyendiri, serta dengan mudah mengalami perasaan cemas yang berlebihan, terutama bila berada dalam situasi kehadiran banyak orang (rapat RT, resepsi hajatan, acara ulang tahun, dsb).


(TEROPONG)
Ekonomi Umat yang Menggarami (Oleh : Djamester A. Simarmata)
Umat Kristiani berkewajiban memperhatikan orang kecil, orang yang kekurangan, yang dalam berbagai hal telah disinyalir sebagai sumber keresahan masyarakat. Damai di bumi ternyata tidak cukup hanya dengan kata-kata, tapi terutama oleh tindakan ekonomi yang menyejukkan. Ketimpangan akan memicu perasaan geram dan kesal walaupun tidak diungkapkan secara terbuka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

eXTReMe Tracker

Popular Posts

Majalah HIDUP Terbaru

"Belarasa Gereja bagi Petani"
EDISI 25, Minggu 20 Juni 2010
Lihat daftar isi
EDISI MINGGU SEBELUMNYA
"Pendidikan Vokasi"
EDISI 24, Minggu 13 Juni 2010
"50 Tahun Atma Jaya Jakarta"
EDISI 23, Minggu 06 Juni 2010
"Panggilan Imam di Flores"
EDISI 22, Minggu 30 Mei 2010
"UU Penodaan Agama"
EDISI 21, Minggu 23 Mei 2010
"Buku vs Dunia Maya"
EDISI 20, Minggu 16 Mei 2010
• Alamat Redaksi Jl. Kebon Jeruk Raya No. 85, Batusari Jakarta 11530 (Kotak Pos 2197 Jakarta 10021), Telp. (021) 5491537, 5308471, 5490546, Fax. (021) 5485737, e-mail: hidup@indo.net.id • Alamat Tata Usaha/Sirkulasi/Iklan Jl. Katedral No.5 Jakarta Pusat 10710, Telp. (021) 2314403/3520214/3454159/3857859 (Iklan), Fax. (021) 3451381, e-mail: hidup@centrin.net.id • Informasi Liputan Kirim ke Fax: 021-5485737, e-mail: hidup@indo.net.id • Bank BRI Cabang Jakarta Veteran, No. Rek. 0329-01-000616-30-8 atas nama Majalah Mingguan HIDUP • Bank Mandiri Cabang Gambir, No. Rek.119-0080000050 atas nama Majalah Mingguan HIDUP • BCA Cabang Pintu Air, No. Rek. 106-300046-2, atas nama Yayasan HIDUP Katolik • Rekening Dinas Giro dan Cek Pos No. A128.18

Majalah HIDUP Tersedia di Toko-toko berikut ini: